Calon Mandiri dalam Pilkada

Ahok berencana maju jalur dalam jalur independen dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Bagaimana sejarah kemenangan calon independen dalam pilkada di Indonesia?
  1. 2006, Irwandi Yusuf memenangkan Pemilihan Gubernur Nangroe Aceh Darussalam.
  2. 2008, Pasangan Mandiri O.K. Arya Zulkarnain – Gong Martua Siregar mengalahkan calon-calon dari parpol dalam Pemilihan Bupati Batubara, Sumatera Utara.
  3. 2008, Pasangan Mandiri Christian N Dillak, SH – Zacharias P Manafe memenangkan Pemilihan Bupati Rote Ndao Nusa Tenggara Timur.
  4. 2008, Pasangan Mandiri Christian N Dillak, SH – Zacharias P Manafe memenangkan Pemilihan Bupati Rote Ndao Nusa Tenggara Timur.
  5. 2008, Pasangan Mandiri Ceng Fikri – Dicky Chandra mengalahkan pasangan parpol Rudi-Oim dalam Pemilihan Bupati Garut.
  6. 2009, Pasangan Muda Mahendrawan – Andreas Muhrotien memenangkan Pemilihan Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat.
  7. 2012, Pasangan Jonas Salean - Hermanus Man memenangkan Pemilihan Walikota Kupang Nusa Tenggara Timur.
  8. 4 April 2014, Pasangan Mandiri Sudarsono – Yulhaidir mengantongi 42.226 suara dalam Pemilihan Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah. Suara ini lebih tinggi dari H. Ahmad Ruswandi – H. Sutrisno yang didukung 12 partai yang hanya mencapai 36.478.
  9. 9 Desember 2015, Pasangan Mandiri Ramlan Nurmatias dan Irwandi, meraih suara 17.870 suara dalam Pemilihan Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat. Suara ini lebih tinggi dari petahana Ismet Amzis – Zulbahri yang hanya mencapai 11.786. 
Tulisan ini bagian dari :
AHOK

1 komentar:

Ridwan Topik mengatakan...

KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

YANG HANYA BISA DI PERCAYA
BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass