Pendapat Ketua PBNU KH Said Agil Siradj tentang Prabowo Subianto

NU merupakan ormas keagamaan terbesar di Indonesia. Wajar, jika pendapat pemimpin NU, apalagi Ketua umumnya sangat berarti bagi politik di Indonesia. Termasuk dalam menghadapi Pilpres 9 Juli nanti. Apa pendapat KH Said Agil Siradj mengenai Prabowo ?

Prabowo Penganut Pandangan Islam Rahmatan Lil Alamin

Menurut KH Said Agil Siradj, dalam Halaqoh Nahdliyin se Jawa Barat di Pondok Pesantren Kempek Jalan Tunggal Pegagan, Palimanan, Cirebon Jumat 27 Juni 2014, Prabowo Subianto antiterorisme, antiradikalisme dan antiekstrimisme. Prabowo sama dengan NU, memegang pandangan Islam sebagai rahmatan lil alamin. Islam ajaran rahmat, menjaga peradaban dan budaya, mempertahankan 4 pilar PBNU (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar ‘45).

Prabowo seperti kata Gus Dur ikhlas untuk bangsa

Menurut KH Said Agil Siradj, kata ikhlas yang diucapkan oleh Gus Dur sudah terlihat keikhlasan Prabowo melepaskan jabatannya sebagai Panglima Kostrad untuk kebaikan bangsa.

Prabowo siap menerima masukan dari para kyai

Agil melihat Prabowo adalah presiden yang telah membuat pernyataan positif bagi masukan dan nasihat kyai. Prabowo tegas-tegas menyatakan ingin dikoreksi dan dibetulkan oleh kyai.

Prabowo dekat dengan Gus Dur

Menurut Agil, Prabowo sering datang ke rumah Gus Dur, ditemani oleh Agil sendiri, Muhaimin Iskandar dan Saifullah Yusuf. Pada masa ribut-ribut reformasi, Prabowo sering berbincang dan berkonsultasi dengan Gus Dur.

Prabowo sering memberikan terapi tenaga dalam jika Gus Dur kesulitan tidur

Menurut Agil, bila Gus Dur kesulitan tidur, Prabowo sering memberikan terapi tenaga dalam agar lancar tidurnya.

Prabowo menurut Gus Dur hanya tumbal para jenderal durna

Menurut Agil, Gus Dur mengatakan bahwa Prabowo siap berkorban dan menjadi tumbal bagi jenderal-jenderal lainnya saat kerusuhan terjadi. Tim Pencari Fakta yang terdiri dari Agil, Marzuki Darusman, Bambang Widjojanto, Abdul Hakim Garuda Nusantara dan Nur syahbani menyimpulkan bukan Prabowo dalang kerusuhan.

0 komentar: