Teddy Mirza Dal tidak jadi dilantik

Caleg terpilih dari Golkar Rohul yang juga mantan Ketua DPRD Rohul dipastikan tidak dilantik kembali. Pasalnya, SK pemecatan yang bersangkutan sebagai kader Golkar telah disetujui. Alasan pemecatan yang dikemukakan adalah perlawanannya terhadap Bupati Rohul Achmad. Terakhir, Teddy menolak mengesahkan RAPBD Rohul.

Dalam sejarah Rohul, perseteruan antara Teddy dengan Achmad, perseteruan Ketua DPRD dengan Bupati ini memang sering kali terjadi. Kita tidak tahu, apakah motifnya untuk kesejahteraan rakyat ataukah untuk ambisi pribadi, tetapi adanya pertikaian semacam itu menunjukkan hidupnya demokrasi.

Kalau legislatif dengan eksekutif seru-seruan seperti itu, tentu tipislah kemungkinan kongkalingkong, dan selama masa-masa perseteruan tentu saja, kemungkinan korupsi akan semakin tipis. Logikanya.

Terlepas benar tidaknya Teddy, sangatlah langkah figur legislatif yang mau mengambil risiko berada di atas bara di saat-saat posisinya sedang enak, seperti yang dilakoni Teddy.

Tulisan ini bagian dari :

Golkar

3 komentar:

Kombes.Com mengatakan...

Blog anda OK dan unik Banget!. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

Salam hormat
http://kombes.Com

kilatista mengatakan...

salam kenal. ini adalah kunjugan perdana saya. kalau ada waktu mampir ke gubuk saya ya.

Riau Coding mengatakan...

yup saya sudah melihat emerald of borneo. terima kasih atas kunjungannya