Negeri Sihir

Waspada Online, versi online Harian Waspada, harian terkemuka di Sumatera Utara dan Aceh menuliskan berita yang unik. Berita tersebut adalah mengenai pengakuan SBY dalam acara zikir bersama pengajian SBY-Nurussalam di Puri Cikeas, Bogor bahwa SBY diganggu melalui sihir. “Ketika kami menuju Balai Sabrini yang merupakan tempat debat putaran terakhir, saya, istri, pengawal, serta pengemudi sejak keluar dari rumah terus berdzikir karena mengalami sesuatu hal yang aneh. Namun, akhirnya kami selamat sampai tujuan," tutur SBY.

Dia berharap semoga nantinya dalam pencontrengan pemilihan presiden dan wapres dijauhkan dari cara-cara yang tidak terpuji seperti, imu sihir, fitnah dan kampanye hitam seperti isu menganut agama lain.


Pernyataan tersebut menurut Fadjroel Rachman sangat edan karena percaya sihir. Menurut aktivis 80-an yang juga analis politik UI tersebut, semakin memperkeruh suasana menjelang pilpres dan akan membodohkan masyarakat.

“Apa yang dikatakan SBY bukanlah langkah yang baik, karena akan membawa masyarakat yang sekarang ini sudah semakin pintar pemikirannya, menjadi mundur,” sesalnya.

IPTEK dan Sihir
Ketika negara lain berbicara tentang IPTEK, bangsa kita ternyat masih disibukkan dengan sihir.

Tulisan ini bagian dari :
SBY

0 komentar: